Musrenbang Desa Bohabak IV Di Dominasi Usulan Dibidang Infrastruktur, Pertanian, Perikanan dan UMKM

0
35

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – pemerintah Desa Bohabak IV mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), bertempat di gedung serbaguna Desa Bohabak IV, Rabu (27/01/2021) tadi.

Kepala Desa (Sangadi.red) Bohabak IV, Hamka P. Usup mengatakan, peserta yang hadir memang sengaja dibatasi, berkaitan dengan wabah Covid yang melanda saat ini.

“Peserta yang hadir memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena hanya dihadiri oleh perwakilan perwakilan saja,” sebutnya.

Ia menambahkan, usulan yang disampaikan pada Murenbang tahun ini, akan dilaksanakan pada tahun depan 2022.

“Mungkin ada masyarakat yang bertanya tanya kenapa usulan tahun 2019 kemarin, banyak yang belum terealisasi ditahun 2020, itu disebabkan karena refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu kata dia, pihaknya masih akan mengambil usulan tahun kemarin, baik di bidang infrastruktur, Pertanian, Perikanan dan UMKM.

“Jadi yang belum sempat terealisasi pada tahun 2020 lalu, sudah menjadi kesepakatan bersama masyrakat dan badan Permusyarawatan desa (BPD) untuk menjadi prioritas,” sebutnya.

Menurut Hamka, Musrenbang tahun ini adalah musrembang terakhir yang ia pimpin, sebab masa jabatannya sebagai Sangadi hanya sampai 17 November 2021.

“Jadi yang kita bicarakan pada hari ini, nantinya akan di laksanakan oleh Sangadi terpilih nanti, karena saya tidak akan mencalonkan diri lagi pada perhelatan Pilsang nanti dan untuk Sangadi tepilih nanti bangunlah desa ini dengan baik,” ucap papa Rio sapaan akrabnya

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir pemerinatah kecamatan Bolangitang Timur, Tim IV yang di ketuai kasie PMD, Kepala Puskesmas (Kapus) Bohabak, staf kantor camat dan ketua BPD bersama anggota.

(Min)