Pemkab Bolmut Siapkan 847 Juta, Untuk Bantuan Akhir Studi

0
10

BOLMUT, DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di tahun 2020 menyiapkan anggaran sebesar 847 Juta Rupiah untuk bantuan akhir studi bagi mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sirajudin Lasena kepada Media, Rabu (21/10/2020) bahwa bantuan tersebut dalam rangka menyelesaikan studi mahasiswa yang ada di Kabupaten Bolmut

“Bantuan ini dianggarkan lewat APBD Induk tahun 2020 sebesar Rp.847.000.000 dan setiap mahasiswa masing-masing menerima Rp 2.500.000 dan akan diberikan kepada 336 mahasiswa,” Ujar  Sirajudin.

Sementara itu  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan, 336 mahasiswa tersebut datanya sudah terverifikasi, tinggal melengkapi berkas, karena sampai saat ini masih ada sekitar 70 penerima yang belum melengkapi berkasnya.

“Kami masih menunggu berkas yang belum lengkap, untuk yang lainnya tidak ada masalah, begitu mereka lengkapi berkasnya kami langsung ajukan ke keuangan karena Surat Keputusan Bupati sudah ada,”Ungkap Sulha

terpisah, sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, S.Pd mengatakan, Langkah kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut memberi bantuan kepada para mahasiswa di tengah pandemi Virus Corona Disease (Covid-19) perlu di apresiasi.

“ Bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini pastinya sangat disyukuri oleh mahasiswa dan para orang tuanya. Untuk itu, sebagai wakil rakyat, kami mendorong Pemkab Bolmut agar memberikan bantuan lagi apabila diperlukan,”tuturnya. (Bahar Korompot)