Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmut Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

0
15

Detotabuan.com Bolmut– – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar acara media gathering bersama oNsan Pers Bolmut bertempat di Coconut Cafe Resto pada Kamis (13/06/2024).

Acara ini dibuka oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), KPU Bolmut Firman SY. Stion.

Dalam sambutannya, Firman menekankan pentingnya peran media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Bolmut tahun 2024.

Ia menjelaskan, bahwa partisipasi pemilih yang maksimal sangat bergantung pada penyebarluasan informasi oleh media.

“Untuk memaksimalkan partisipasi pemilih tahun ini, harus melalui penyebarluasan informasi dari teman-teman media, karena peran media sangat penting,” ujar Firman.

Firman juga menambahkan bahwa media massa adalah perpanjangan tangan dari semua lembaga penyelenggara Pemilu dalam menyampaikan informasi tahapan Pilgub dan Pilbup 2024.

“Media berfungsi sebagai penyampai informasi, edukasi dan juga penangkal hoaks kepada publik,” jelasnya.

Sehingga itu, KPU dan media massa dapat meningkatkan sinergi dalam menginformasikan setiap tahapan pemilu kepada masyarakat. Dengan demikian, partisipasi aktif dari masyarakat dapat lebih ditingkatkan, serta mencegah tersebarnya informasi yang tidak benar terkait pemilu.

“Firman berharap melalui kolaborasi ini, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bolmut dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi,” pungkasnya.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.