11 Legislator Bolsel dari Fraksi PDI Perjuangan Ikut Bimtek Peningkatan kapasitas, Peran dan Fungsi Anggota Dewan

0
46

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – 11 anggota DPRD Bolsel dari Fraksi PDI Perjuangan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Grand Paragon Jakarta, berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai 13 sampai 16 Juni 2022, dengan 11 (Sebelas) materi tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Bendahara DPP PDIP Bolsel Ir. Arifin Olii mengatakan, Bimtek ini sangat penting diikuti karena menyangkut kinerja, fungsi dan peran mereka sebagai anggota DPRD.

“Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD,” ujar Olii yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bolsel periode 2019-2024 itu.

Olii berharap, setelah pelaksanaan Bimtek ini, setiap anggota Fraksi bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

Senada disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S. Ag.

Menurutnya Bimtek ini sangat penting, karena berkaitan dengan pendalaman tupoksi anggota DPRD dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Dengan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD, dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah,”

“Selain itu, ini juga berkaitan dengan persiapan pemilu serentak tahun 2024 dapat tercapai,” pungkas Ketua Komisi II DPRD Bolsel itu.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.