500 Lampu Tumbilotohe akan Terangi Desa Momalia II

0
235

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Semangat Masyarakat Bolsel menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, sungguh luar biasa, mulai dari membersihkan tempat-tempat Ibadah, pembuatan posko-posko Ramadhan hingga pelaksanaan berbagai lomba.

Terlebih lagi memasuki malam terakhir pelaksanaan Ramadhan, masyarakat mulai mempersiapkan pemasangan lampu atau Tombilotohe, sebagaimana dilakukan para Pemuda Desa Momalia II.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 500 lampu/Tumbilotohe telah dipersiapkan untuk menerangi Desa yang terletak di Kecamatan Posigadan itu.

“Benar, Pemuda Momalia II telah membuat persiapan Tumbilotohe, ini juga untuk membentuk solidaritas para Generasi Muda, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Program Tahunan Pemda Bolsel H-4 sebelum lebaran,” ujar Sangadi Momalia II yang akrab disapa Bunda Talha Alamri ini.

Pemerintah Desa lanjut dia, selalu mensuport langkah yg telah dilakukan Generasi Muda, tidak hanya 500 lampu yang akan menerangi Momalia II, namun ada angka-angka yang unik yang akan dimunculkan dalam desain Tombilotohe nanti.

“Seperti Hari Ulang Tahun ke 22 desa Momalia II, juga akan ditampilkan dalam Tombilotohe ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pasang lampu atau Tombilotohe ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang dilombakan oleh Pemerintah kabupaten Bolsel dan diikuti oleh seluruh desa yang ada di kabupaten tersebut.

(**)