Bolsel Segera Miliki Gedung Pengadilan Agama yang Baru

0
76

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bolsel, di Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (31/05/2022) tadi.

Dalam sambutannya Bupati H. Iskandar menyampaikan, bahwa upaya Pembangunan gedung pengadilan ini, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses keadilan.

“Dengan hadirnya kantor pengadilan agama ini, maka pelayanan akses hukum kepada masyarakat bisa diperoleh dengan lebih mudah, murah dan cepat, makanya kita tempatkan pada lokasi strategis yakni di Kawasan Perkantoran Panango,” sebutnya.

Bupati juga berharap, dengan adanya gedung PA yang baru ini, nantinya akan membawa semangat baru, dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pelayanan kepada warga masyarakat Bolsel.

Diketahui, sebelumnya memang Pengadilan Agama di Kabupaten Bolsel telah beroperasi sejak tanggal 12 Oktober 2018 namun gedung yang digunakan masih sistem sewa.

Pemkab Bolsel kemudian menghibahkan tanah seluas 5.000 meter persegi yang terletak di Desa Tabilaa, tepatnya di samping Kantor Kemenag Bolsel.

Setelah berhasil mendapatkan tanah hibah, Kemenag Bolsel kemudian mengusulkan pembangunan Kantor Pengadilan agama ke Mahkamah Agung yang akhirnya disetujui dengan anggaran sebesar Rp 24.594.600.000.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sulut Iskandar Paputungan SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Bolaang Uki beserta jajaran, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Kepala PD dan para undangan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.