Buka Latsar CPNS Golongan III, Ini Harapan Wabup Bolsel

0
171

BOLSEL,DETOTABUAN.COM — Pemerintah Kabupaten Bolsel bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Badan Diklat Provinsi Sulut Selasa (20/8) tadi, diawali dengan penyampaian laporan oleh Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong selaku penanggung jawab Kegiatan.

Ahmadi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Latsar yang akan berlangsung selama 51 hari kedepan, dibiayai dari dana APBD Bolsel sebesar 1,8 Miliar.

“Latsar ini merupakan komitmen Pemda Bolsel dalam rangka meningkatkan kualitas SDM CPNS Bolsel,” ujar Ahmadi.

Sementara itu, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKPSDM Sulut yang telah bekerjasama dengan Pemkab Bolsel dalam pelaksanaan Latsar CPNS Bolsel tahun ini.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada BKPSDM Sulut yang telah bekerja sama dengan Pemkab Bolsel, perkembangan jaman yang begitu cepat menuntut aparatur sipil negara untuk terus mengapgrade diri, mengembangkan kompetensi dan skill apalagi saat ini sudah masuk pada era revolusi industri ke empat atau 4.0,” ungkapnya.

Menurut Wabup, tujuan pelaksanaan Diklatsar ini, adalah untuk melatih kesiapan para CPNS dalam melayani masyarakat nantinya.

“Tuntutan masyarakat yang mengharapkan pelayanan publik menjadi lebih baik, untuk itu aparatur sipil negara diharapkaan harus mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan tersebut, untuk itu saya berharap kiranya diklatsar ini dapat membentuk PNS yang profesional sekaligus yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar PNS sehingga mampu menjalankan tugas dan peranya sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Badan BKPSDM Provinsi Sulut Ir. Jefri V Senduk, M.Si yang hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel yang telah mempercayakan Badan Diklat Sulut dalam pelaksanaan Latsar Kabupaten Bolsel Tahun 2019.

Diketahui, kegiatan tersebut, turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S.STP, para Assisten, Staff Ahli, serta sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolsel.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.