Bupati Bolsel Dikukuhkan Sebagai Waketum ASPEKSINDO

0
116

ADVERTORIAL

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt Jumat (22/3) kemarin, menghadiri Rapar kerja Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I ASPEKSINDO, dan Expo Maritim 2019 di Borneo Ball Room Novotel Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, mengukuhkan sejumlah pengurus Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Selain mengukuhkan Bupati Bolsel sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Aspeksindo, Moeldoko juga mengukuhkan Bupati Penajam Paser Utara, H Abdul Gofur Mas’ud sebagai Ketua Aspeksindo, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli MM sebagai Sekjen, dan Bupati Sitaro Evangelin Sasingen sebagai Bendahara Umum.

Kepala Staf Kepresidenan Kukuhkan Bupati Bolsel Waketum ASPEKSINDO Advertorial Berita Bolsel Berita Nasional Sulut

Dalam sambutannya, Moeldoko mengapresiasi dibentuknya Aspeksindo dan berharap mampu menjembatani kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di kepulauan dan pesisir.

Kepala Staf Kepresidenan Kukuhkan Bupati Bolsel Waketum ASPEKSINDO Advertorial Berita Bolsel Berita Nasional Sulut

Waketum ASPEKSINDO, Iskandar Kamaru menyampaikan, kehadiran tim ini berawal dari semangat akan pentingnya membentuk satu wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada di daerah-daerah pesisir dan kepulauan Indonesia.

“Karena itu kami sepakat membentuk Aspeksindo agar bisa memberi masukan dan telaah kritis kepada pemerintah pusat, daerah provinsi, terkait kebijakan yang berhubungan dengan wilayah kepulauan dan pesisir,” katanya.

Menurut Iskandar, komitmen membangun Indonesia, juga akan diwujudkan melalui wilayah pesisir dan kepulauan.

Kepala Staf Kepresidenan Kukuhkan Bupati Bolsel Waketum ASPEKSINDO Advertorial Berita Bolsel Berita Nasional Sulut “Sehingga pelaksanaan program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, akan berjalan dengan baik secara seimbang. Manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Bolsel, dan secara umum masyarakat Indonesia,” pungkas Iskandar. (advertorial)