Bupati dan Anggota Komisi V DPR RI Pantau Langsung Penyaluran Sembako, BST dan BLT-DD

0
73

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Untuk memastikan penyaluran bantuan akibat pembatasan sosial (Sosial Distancing) tepat sasaran, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt bersama anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP Hi. Herson Mayulu, SIP memantau langsung penyaluran bantuan sembako, BST dan BLT-DD di beberapa desa.

Menurut Bupati, penyaluran bantuan ini, merupakan lanjutan bantuan tahap I, dari Pemda dan Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang terlewatkan atau belum terdata.

“Bantuan ini merupakan lanjutan tahap I dari pemerintah pusat maupun daerah. Seperti BST dari kemensos RI disalurkan di desa Tolutu Kecamatan Tomini, BLT DD di desa Soputa, dan bantuan sembako tahap pertama bagi masyakarat belum terdata sebelumnya diberikan di Bakida,” kata Bupati.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu SIP memberikan apresiasi terhadap pemda Bolsel dalam penanganan percepatan Covid-19.

Menurutnya, pemda bolsel merupakan daerah yang paling tanggap dalam pencegahan percepatan Covid-19.

“Ini terbukti pada BST kementerian sosial Republik Indonesia, Bolsel terbaik ke-enam dalam pendataan penerima BST se-indonesia,” ujar mantan Bupati Bolsel 2 periode.

Namun demikian, ia meminta masyakarat untuk tidak lagi ada pertentangan jika ada masyarakat yang layak menerima tapi belum dapat bantuan silakan melapor kepada pemerintah desa.

“Seperti mereka yang terkena PKH dari pihak perusahaan, orang tua yang memiliki penyakit kronis wajib dibantu melalui bantuan BLT DD,” imbuhnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tak perlu panik dan tetap tenang, ikuti himbauan protokel kesehatan yang ada.

“Tetap tenang jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax,” tutupnya.

Turut hadir dalam penyaluran tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan Anggota DRPD lainnya, Asisten I Ramli Abdul Madjid serta Camat dari masing-masing Kecamatan.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.