Diambil Sumpah, Ini Harapan Bupati Bolsel untuk 3 Pimpinan DPRD yang Baru

0
26

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamatu, S.Pt Senin (14/10) tadi menghadiri sidang paripurna dalam rangka pengambilan sumpah/janji tiga Pimpinan DPRD yang dilaksanakan diruang Paripurna DPRD, Senin (14/10/2019).

Ketiga pimpinan DPRD yang tersebut diantaranya Ir. Arifin Olii (PDIP) sebagai Ketua, Salman Mokoagow (PAN) Wakil Ketua dan Hartina Badu (Golkar) sebagai Wakil Ketua.

Pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH,

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikanya tiga Pimpinan DPRD Bolsel definitiv untuk periode 2019-2024.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan Selamat untuk ketiga pimpinan DPRD yang sudah didefinitivkan, semoga kedepan semakin meningkatkan kerjasama antara legislatif dan eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pemerintah,” ujar Bupati.

Lanjutnya, dengan diresmikannya Pimpinan DPRD hari ini, maka lembaga DPRD telah lengkap untuk menjalankan fungsinya.

“Hari ini lembaga DPRD telah lengkap untuk menjalankan fungsinya yaitu, Legislasi, Anggaran, dan pengawasan, diharapkan juga selain menjalankan fungsinya, DPRD dapat mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dari berbagai program nantinya,” ucap Iskandar.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, mengatakan bahwa DPRD secepatnya akan menetapkan alat kelengkapan DPRD.

“Setelah ini kami akan secepatnya segera membahas dan menetapkan alat kelengkapan DPRD,” singkat Bendahara DPC PDIP Bolsel ini.

Hadir dalam paripurna tersebut, Sekda Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S.STP, Unsur Forkompimda, Para asisten, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, serta ASN Pemkab Bolsel.

(**)