Dihadapan Kemendes, Herson Sampaikan Aspirasi Koorprov dan Koorkab P3MD di Sulut, Soal Regulasi Penguatan Peran Pendamping Desa

0
60

DETOTABUAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP tak henti hentinya memperjuangkan kesejahteraan para Pendamping Desa yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal inipun kembali disampaikan Herson, saat Rapat Kerja antara Komisi V DPR-RI dengan beberapa kementerian termasuk Kemendes, Senin (31/08/2020) tadi.

“Jadi ada titipan dari Koorprov dan Koorkab P3MD di Sulut, mereka meminta agar Kemendes kiranya bisa menghadirkan satu regulasi yang bisa memberi penguatan peran Pendamping Desa,” kata Herson.

Pasalnya kata Herson, mereka belum begitu percaya diri. Kadang kala dalam penyusunan APBDes suara mereka tidak terlalu diperhatikan oleh pemerintah desa.

“Begitupun dengan kesejahteraan mereka, memang dengan honor yang sekarang ini, rasanya belum cukup, mudah-mudahan 2021, ada peningkatan,” harapnya.

Meski demikian, Herson menyampaikan apresiasi kepada Kemendes, karena didapilnya Sulawesi Utara, kerja sama dengan Koordinator Provinsi dan Koordinator Kabupaten program P3MD terjalin bagus.

“Undangan saya kepada mereka untuk kordinasi selalu direspon mereka dengan baik,” pungkasnya.

(*/Tio)