Dihadapan Wamenag, Ketua LPTQ Sulut Sampaikan Kesiapan Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Nasional

0
54

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut), H. Iskandar Kamaru S.Pt menghadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulut ke XXIX yang digelar di Stadion Duasudara, Manembo-nembo, Kota Bitung, Senin (13/06/2022) tadi malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Menteri Agama Dr. H. Zainud Tauhid Sa’adi, MSi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran pejabat 15 Kabupaten kota dan Forkopimda Sulut.

Dalam sambutannya, Iskandar memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat kota Bitung yang telah menyambut para kafilah peserta dan menggelar pembukaan MTQ tahun ini yang begitu spektakuler.

Menurutnya, kegiatan MTQ ini bukan saja hanya sebagai ajang untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Sulut pada MTQ tingkat Nasional. Akan tetapi, spirit utamanya adalah untuk melahirkan generasi-generasi pecinta Al’Quran.

Bahkan, dihadapan Wamenag, Iskandar menyampaikan kesiapan Sulut menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Nasional.

“Setelah Provinsi Kaltim menggelar MTQ Nasional tahun depan, berikutnya Sulut siap jadi tuan rumah,”¬†tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mendukung penuh Sulut jadi tuan rumah pelaksanan MTQ tingkat nasional.

“Pemrov Sulut memberikan dukungan penuh semua kegiatan keagamaan di Sulut termasuk pelaksanan MTQ Tingkat Nasional, ” ujar Olly.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.