Diskominfo Bolsel Presentasikan Aplikasi ‘Si Ledis’ Dalam Lomba Inovasi Daerah

0
98

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolsel, mengikuti Tahapan Presentasi dan Wawancara Lomba Inovasi Daerah, di Kantor Bappelitbangda, Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (31/03/2022) kemarin.

Kadis Kominfo Bolsel Aldy Gobel mengatakan, pada Lomba Inovasi Daerah dengan kategori SKPD ini, Diskominfo mengikutkan aplikasi Sistem Informasi Elektronik Administrasi (Si Ledis). Aplikasi ini, merupakan sebuah sistem informasi yang mempermudah proses administrasi, di Lingkungan Pemkab Bolsel

img-20220331-wa0086.jpg (247 KB)

“Latar belakang pembuatan Sistem Informasi ini adalah Sistem tata naskah dinas yang masih konvensional (adminstrasi surat-menyurat dilakukan secara manual), dengan menggunakan buku agenda sebagai data base,” ujarnya.

Menurut aldy, Belum adanya sarana tata naskah dinas berbasis Elektronik, budaya kerja manual sulit ditinggalkan, menumpuknya berkas/dokumen dalam waktu yang lama,Alur surat masuk / keluar dan disposisi surat tidak terkontrol serta mengurangi penggunaan kertas.

Diakhir presentasinya, Aldy memaparkan, bagaimana penggunaan Aplikasi ini secara teknis.

Hadir dalam presentasi tersebut, Tim Juri Lomba Inovasi Daerah dan para peserta lomba.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.