Diskominfo Bolsel Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Media Sosial Pemerintah Lewat Rakor SIMAN

0
81

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dinas Komunikadi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (Rakor Siman) dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur yg digelar di Hotel Aryaduta Manado pada Jumat (28/02/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo yang diikuti oleh para pengelola media di lingkungan ASN/TNI/Polri se-wilayah Indonesia Timur.

Dirjen IKP dalam sambutan menyatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas aparatur ASN/TNI/Polri dalam mengelola media sosial pemerintah menghadapi isu-isu disintegrasi bangsa.

Sementara itu, Diskominfo Kab. Bolsel melalui Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin SH dan Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan SS yang mengikuti kegiatan mengatakan iven ininsangat penting untuk menambah pengetahuan.

“Kegiatan semacam ini sangat penting diikuti selain menambah pengetahuan juga menambah kemampuan teknis terkait pengelolaan media sosial (Medsos) pemerintah,” ujar Kabid, yang dikenal dekat dengan awak media itu.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyematan pin GPR (Government Public Relation/Juru Bicara Pemerintah) kepada para peserta.

Dimana dengan disematkannya pin ini menjadi simbolisasi penegasan peran ‘juru bicara pemerintah’ kepada diskominfo sesuai amanat Permen PAN-RB No. 30 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan di Lingkungan Instansi Pemerintah

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.