DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

0
9

BOLSEL,DETOTABUAN.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel, menggelar Paripurna Tingkat II Penetapan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Paripurna digelar di ruang sidang kantor DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Ponango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (8/6/2022) tadi.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ir  Arifin Olii ini terlihat, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow dan 12 Anggota DPRD.

Dalam sambutanya, Arifin Olii mengatakan rapat paripurna ini berdasarkan ketentuan pabal 320 ayat (1) Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah sebagaimana telah di ubah beberapa kali.

“Terakhir dengan Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja,” tutur Arifin.

Arifin juga menjelaskan, Kepala Daerah mengajukan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh badan pemeriksa keuangan paling lambat 6 (enam) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Kepala Daerah dalam hal ini Pemerintah Daerah telah menyampaikan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 dalam rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan Selasa, 7 juni 2022.

“Sehubungan dengan telah disampaikannya Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 oleh Bupati, maka DPRD telah menindaklanjuti Ranperda ini dan telah mengadakan rapat dengan mitra kerja eksekutif untuk membahas Ranperda yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Daerah,” pungkas Arifin.

Turut hadir Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, dan  para pimpinan PD beserta jajaran ASN Pemkab Bolsel. (Adve/Tio)

 

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.