Iskandar Kamaru Pimpin Kafillah Sulut di Ajang MTQ Tingkat Nasional

0
36
Ketua LPTQ Sulut H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Kafilah perwakilan Sulut di ajang MTQ Tingkat Nasional

NASIONAL,DETOTABUAN.COM – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), resmi dimulai, Rabu (12/10/2022) tadi malam.

Perhelatan akbar ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. DR (HC) KH. Ma’ruf Amin, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Dalam arahannya, Wapres KH. Ma’ruf Amin berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tapi juga untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

“Saya optimis, MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,” pesan Wapres.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru selaku Ketua LPTQ Provinsi sekaligus Pimpinan Kafilah Sulut berharap, para kafilah utusan Provinsi Sulut dapat tampil maksimal dan berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional ini.

“Mari kita dukung dan doakan, Insya Allah Kafilah Sulut dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi maksimal pada MTQ Nasional tahun ini,” ujar Iskandar.

Ia juga berharap, semoga semangat MTQ Nasional dapat tertular ke Kabupaten Bolsel, sehingga dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran yang bisa melahirkan para hafidz-hafidz ke depannya sebagaimana visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel yang Religius.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Kalsel bersama para Gubernur lainnya se-Indonesia, Ketua LPTQ se-Indonesia, para Kafilah MTQ, dan undangan lainnya.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.