Kadis Kominfo Bolsel Minta Masyarakat Tak Sebar Informasi Hoax Soal Covid-19

0
38
Juru Bicara Pemda Bolsel Aldy Setiawan Gobel.

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolsel Aldy Setiawan Gobel, meminta masyarakat tidak menyebarkan berita atau informasi hoax terkait Pandemi Covid-19.

Menurutnya, pemerintah mulai dari pusat hingga daerah sudah melakukan upaya maksimal, terkait penanganan Virus mematikan ini.

“Pemerintah dan tenaga medis sudah berupaya maksimal memerangi penyebaran virus ini. Nyaris tak ada celah yang luput dari perhatian Pemerintah terkait penanganan kasus ini,” ujarnya.

Saat ini lanjut Aldy, masyarakat hanya diminta untuk lebih percaya kepada Pemerintah dengan protokol kedaruratan kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Sudah banyak kanal/kanal informasi seputar COVID-19 yang disiapkan pemerintah yang bisa dengan mudah diakses masyarakat, baik pusat maupun daerah dan data itu valid,” terangnya.

“Karena itu, hindari menshare Informasi informasi yang belum jelas sumber serta keabsahannya. Jadilah penggunaan media sosial yang Cerdas dan bijak dengan tidak menyebarkan berita HOAX,” pungkas dia.