Kamaru Hadiri Pelantikan Anggota BPD di 2 Kecamatan

0
24

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri pelantikan anggota BPD di Kecamatan Helumo dan Kecamatan Tomini untuk masa jabatan 2020-2026 Rabu, (22/01/2020).

Bupati dalam arahan meminta Anggota BPD yang baru dilantik agar segera memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai Permendagri No. 110 Tahun 2016.

“BPD harus memiliki visi dan inovasi serta bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa. Menyongsong Pilkada 2020, Bupati imbau BPD dan Sangadi memberi pemahaman politik yang baik agar tidak terjadi gesekan sosial antar warga,” terangnya.

Sementara terkait potensi wisata, Bupati mengajak BPD dan Sangadi, untuk mengembangkan wisata berbasis lingkungan, wisata edukasi dan wisata tanpa sampah plastik dan untuk itu desa dituntut menelurkan produk peraturan desa yg mendukung hal tersebut.

Kegiatan terebut juga dirangkaikan dengan peresmian sejumlah proyek desa yang telah rampung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Asisten 1 Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten II Suja Alamri SPd, para pejabat tinggi pratama Pemkab Bolsel, unsur Forkopimda dan masyarakat umum.

(*/Tio)