KPU Ingatkan Parpol dan LO Soal Kelengkapan Dokumen Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2020

0
69

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel kembali mengundang para pimpinan Partai Politik dan Liaison officer (LO) Bakal Calon dalam agenda sosialisasi Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel pada Pilkada serentak Tahun 2020, Selasa (25/08/2020) tadi.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Queen Resto Desa Sondana, turut dihadiri Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh didampingi Komisioner KPU Sulut Divisi Teknis Penyelenggaraan Yessy Momongan, Kapolres Bolsel, Komandan Pos TNI, Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Bawaslu Bolsel.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh kembali mengingatkan Pimpinan Parpol dan LO soal kelengkapan dokumen yang menjadi persyaratan pendaftaran calon Bupati dan Wabup Bolsel Tahun 2020.

“Sosialisasi ini intens dilakukan KPU, agar tidak ada kesalahan dalam proses pendaftaran Bakal calon seperti kejadian tahun 2015 lalu dimana ada calon yang didiskualifikasi gara gara LHKPN,” ujarnya.

Senada disampaikan Komisioner KPU Sulut Divisi Teknis Penyelenggaraan Yessy Momongan, pada kesempatan itu ia kembali mengingatkan terkait beberapa item persyaratan Pencalonan dan syarat calon diantaranya menyangkut Dokumen SKCK, legalisir Ijazah, Surat Bebas Hutang, pengurusan surat keterangan tidak Pailit, LHKPN, NPWP dan Laporan pajak pribadi.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi melalui Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Fijay Bumulo menambahkan, bahwa hal-hal yang disampaikan dalam sosialisasi ini terkait syarat pencalonan, syarat calon serta tahapan pendaftaran ini sangat penting, agar syarat-syarat calon bisa terpenuhi tanpa masalah.

“Apalagi tahapan pendaftaran hanya dibuka 3 hari yaitu 4 sampai 6 September, sehingga kami berharap Parpol dan LO bisa mengikuti dengan seksama, demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020,” pungkasnya.

Diketahui, Dalam sosialisasi tersebut juga dibuka sesi tanya jawab antara KPU, Pimpinan Partai Politik dan Liaison officer (Penghubung) Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2020.

(Adv/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.