Minanga Diver’s, Bolsel Diving Club dan Sat Brimob Polda Sulut Lanjutkan Pencarian Sangadi Bakida

0
93

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Tim penyelam Minanga Diver’s bersama Bolsel Diving Club dan Sat Brimob Polda Sulut, Selasa (11/08/2020) kemarin, kembali melanjutkan pencarian Sangadi Bakida Reslan Ibrahim (42), Korban yang hanyut terbawa arus banjir beberapa waktu lalu.

Pimpinan Tim pencarian Reinhard Garang mengatakan, meski sebelumnya upaya pencarian pernah dilakukan, namun tidak mengurungkan niat mereka walaupun harapan itu sangatlah kecil, apalagi jarak antara kejadian, sudah cukup jauh.

“Yang kami lakukan hari ini, murni karena rasa kepedulian atas duka keluarga serta untuk mewujudkan harapan Bapak Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru,S.Pt, agar korban bisa ditemukan,” ujar Instruktur Selam Sulut itu.

Lanjut Reinhard, untuk efektifitas pencarian, mereka membagi tim menjadi 3 bagian, dengan metode Tim 1 melakukan pencarian di kedalaman 10 – 20 meter kemudian Tim 2 di kedalaman 30 – 40 meter dan Tim 3 di kedalaman 40 – 60 meter.

“Setelah melewati penyelaman selama kurang lebih 30 menit, kami memutuskan untuk naik kepermukaan, karena dari sepanjang hampir 200 meter kearah kiri lokasi, dimana korban hanyut kami tidak mendapatkan titik terang,” terangnya.

Pencarian dilanjutkan pada Dive 2 setelah Jeda kurang lebih selama 1 jam, namun kali ini kearahnya yang berbeda dari yang pertama, yakni 200 meter kearah kanan.

“Walaupun posisi air saat itu mulai keruh, namun kami tetap berupaya terus mencari, agar harapan kita semua terutama keluarga bisa terwujud dengan menemukan korban. Namun sayang, hasilnya juga masih sama, setelah lebih dari 35 menit akhirnya kami memutuskan untuk naik,” sebutnya.

Meski demikian, tim penyelam gabungan itu, akan kembali melanjutkan pencarian pada besok hari (Rabu hari ini.red), sembari berharap, korban segera ditemukan. “Kami minta doa dari masyarakat, agar korban secepatnya bisa kami temukan,” pungkasnya.

(*/Tio)