Pariwisata Bolsel Menggema di Ajang Pameran Deep And Extreme Indonesia 202

0
35

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata, terus mempromosikan potensi wisata yang ada di Bolsel.

Promosi kali ini dilakukan melalui ajang Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2022, yang dilaksanakan di Lobby Hall A Jakarta Convention Center (JCC), mulai tanggal 1 hingga 4 September 2022.

Diketahui, pameran DXI merupakan pameran wisata bahari dan olahraga petualangan terbesar di Indonesia, serta di laksanakan setiap tahunnya oleh PT. Exhibition Network Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Sandiaga by Uno mengatakan, bahwa kegiatan yang digagas kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut bertujuan untuk kembali membangkitkan gairah wisata bahari di Indonesia.

“Ini merupakan momentum kebangkitan Pariwisata Indonesia, sebab setelah masa pandemi, para wisatawan mencari objek wisata dengan ruang terbuka, tapi jangan lupa penerapan CHSE,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Kabupaten Bolsel yang merupakan salah satu Daerah yang ikut dalam pameran ini hadir dengan mengusung tagline One Stop Adventure, yang kemudian melakukan Talk show dengan beberapa narasumber salah satunya Bupati H. Iskandar Kamaru, Spt.

Iskandar dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, keikutsertaan Bolsel dalam kegiatan ini merupakan salah satu ajang promosi wisata alam khususnya wisata bahari, sehingga nanti bisa dikenal bukan hanya di dalam negeri namun hingga ke luar negeri.

Acara talk show dihadiri oleh para pengunjung pameran, yang penasaran dengan keindahan objek wisata alam yang ada di Bolsel, dalam talk show ini dipaparkan bagaimana Bolsel sebagai daerah dengan objek wisata selam yang unik dan juga memilki spot paralayang yang teruji selain itu Bolsel juga sebagai daerah konservasi satwa endemik maleo yang terus terjaga kelestariannya.

Talk Show yang dipandu oleh Sasha ini juga berkesempatan memberikan doorprize kepada para pengunjung yang menyaksikan talk show dan menjawab beberapa pertanyaan dari Bupati Bolsel.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.