PDIP Bolsel Lakukan Penanaman Pohon di Bataran Sungai dan Lokasi Wisata

0
46

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan Penanaman Pohon yang dipusatkan di Desa Wisata Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki, Minggu, (23/01/2022) tadi.

Ketua DPC PDI-P Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt mengungkapkan, aksi penanaman pohon ini dilakukan untuk memperingati hari lahirnya PDI-P yang dirangkaikan dengan HUT Ketua Umum PDI-P Prof Dr Hj. Megawati Soekarno Putri ke-75.

“Aksi kami ini selain memperingati HUT PDIP dan HUT Ibu Ketum Megawati Soekarno Putri, juga semata-mata dalam hal menjaga dan merawat Negeri khususnya di Kabupaten yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bolsel itu mengungkapkan, Ketua Umum PDI-P selalu mengajarkan kepada kader PDIP untuk merawat Negeri.

“Ibu Megawati selalu mengajarkan kepada kami, untuk selalu merawat Negeri ini seperti saat ini terjadi pemanasan Global,” tuturnya.

Sementara yang menjadi fokus penanaman pohon diantaranya di tempat-tempat strategis seperti Daerah pinggiran sungai dan tempat wisata.

“Semua ini dilakukan agar kenyamanan kita bisa berkelanjutan kepada anak cucu kita,” ucapnya.

DPC PDIP Bolsel sendiri, menargetkan penanaman 1000 pohon yang terdiri dari jenis buah buahan , Kayu Mahoni dan Pohon Kemiri.

“Ada 300 pohon yang kami tanam di Desa Pinolantungan ini, sisanya sudah dibagikan ke pengurus Ranting khususnya di Daerah aliran-aliran sungai,” pungkasnya.

Diketahui, aksi penanaman pohon ini juga dilakukan secara serentak oleh seluruh Pengurus dan Kader PDIP se – Indonesia.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.