Pemkab Bolsel Alokasikan 2,4 Miliar untuk Bantuan Pendidkan 100 Guru PAUD

0
19

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel dan Universitas Terbuka (UT) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait pemberian Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 100 Guru PAUD yang ada di Bolsel, Rabu (06/07/2022) tadi.

Penandatangan perjanjian kerjasama yang dilakukan Kadis Pendidikan Rante Hattani dan Rektor UT yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman disaksikan langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt, Direktur UPBJJ UT Gorontalo Andi Suci Anita S.Pd. M.Pd.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan kepada para guru PAUD penerima bantuan untuk tidak perlu ragu karena ini sudah dibiayai daerah sampai studi selesai.

“Saat ini Pemda sudah alokasikan Anggaran sejumlah Rp. 2.4 miliar. Ini merupakan anggaran untuk meningkatkan SDM yang ada di Bolsel,” kata Bupati.

Bupati meminta kepada Bunda dan Yanda PAUD untuk fokus belajar selama 4 tahun masa kuliah. “Semoga 100 Guru yang mendapat bantuan ini, setelah 4 tahun nanti akan datang juga 100 Guru yang berhasil wisuda,” harapnya.

Di tempat yg sama, Rektor UT yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman menjelaskan, bahwa Ijasah yang diterbitkan oleh UT sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.

“UT adalah universitas negeri juga,” imbuhnya sambil mendoakan semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan nasional dari Bolsel.

Sebagai informasi, perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal GTK PAUD untuk menuju standar Nasional Pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Staf Ahli/Khusus Bupati, Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, para Kabag di lingkungan Setda serta para Guru PAUD penerima bantuan.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.