Pemkab Bolsel Peringati HUT ke-55 Provinsi Sulut

0
61

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kanupaten Bolsel, Senin (23/9) tadi menggelar Upacara, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Halaman Kantor BKPSDM Bolsel.

Upacara yang dirangkaikan dengan apel Korpri dilingkungan Pemda Bolsel, dipimpin oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, mewakili Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt.

Membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wabup menyampaikan berbagai capaian pemerintah Provinsi di Usia yang ke-55.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir terus mengalami peningkatan, dari angka 71,05 pada tahun 2016, menjadi 72,2 ditahun 2018,,” ujar Wabup.

Begitupun dengan pertumbuhan ekonomi saat ini berada di angka 6 persen atau berada diatas rata-rata secara nasional.

“Pada tahun 2018, Sulut mampu menekan angka inflasi hingga 3,83 persen dan menjadikan Sulut menjadi salah satu daerah terbaik dalam pengendalian inflasi daerah, diproyeksikan ditahun 2019 nanti, akan berada di angka 3,60 persen,” ujarnya Lagi.

Sementara Gini Ratio masyarakat Sulut berada di level 0,3, penurunan angka kemiskinan yang pada tahun 2018 lalu menjadi 7,66 persen, dan menurunnya angka penggaguran 0,32 poin menjadi 6,86 persen ditahun 2018.

 

Diakhir sambutan, Wabup atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan ucapan selamat HUT ke 55 untuk Provinsi Sulawesi Utara.

Usai Upacara, Wabup menyerahkan SK Pensiun kepada beberapa ASN sekaligus penyerahan hadiah kepada Pemenang lomba yang dilaksnaan salam rangka HUT ke 74 Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kapolsek Urban Bolaang Uki, Perwira Penghubung, Camat, Sangadi serta PNS dilingkup pemda Bolaang Mongondow Selatan.

(**)