Pemkab Bolsel Teken MoU dengan Universitas Negeri Gorontalo

0
78
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru SPt san Rektor UNG Teken MoU dibidang Pendidikan

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sepakat melakukan kerjasama dibidang pendidikan, Kamis (17/02/2022) kemarin.

Kerjasama tersebut tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt dan Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT.

Bupati, dalam sambutannya berharap, kerjasama ini tidak hanya sekedar diatas kertas saja, akan tetapi perlu adanya tindak lanjut dari pihak Universitas untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Tak bisa dipungkiri, dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, maka akan selaras dan sejajar dengan peningkatan Ekonomi di Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Bupati Iskandar.

Selain itu, bila disandingkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini, menurut Bupati akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan Ekonomi didaerah ini.

“Universitas Negeri Gorontalo ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati oleh para pelajar di Bolaang Mongondow Selatan selain pertimbangan jarak yang relatif tidak terlalu jauh, pilihan jurusan keilmuannya juga bervariasi,” pungkas Bupati.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.