Pemkab Bolsel Tempati Peringkat Pertama di Sulut untuk Hasil Penilaian LPPD

0
356

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Prestasi gemilang diraih Pemkab Bolsel atas penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017 yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, Kamis (25/4) tadi.

“Berdasarkan SK Mendagri Nomor 118-8440 tahun 2018 tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2017, Pemkab Bolsel menempati peringkat pertama di Sulut dan berada di urutan ke 80 secara nasional,” terangnya.

Menurutnya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S Pt, dan Wabup Dedi Abdul Hamid sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih ini.

“Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders, jajaran Organisasi Perangkat Daerah atas peran aktifnya dalam memberikan data dan informasi atas pelaksanaan pemerintahan,” terangnya.

Menurutnya, meskipun Bolsel masih merupakan daerah baru, namun sudah bisa bersaing dengan daerah lain, baik ditingkat regional maupun nasional.

Meski demikian kata Ahmadi, Bupati meminta seluruh jajaran perangkat daerah, untuk lebih fokus meningkatkan kinerja agar peringkat ini akan lebih baik lagi secara nasional.

“Hasil ini cukup membuktikan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan merupakan tim yang solid,” pungkasnya.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.