Peringati HUT ke 48, DPC PDIP Bolsel Lakukan Penanaman Pohon

0
18

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bolsel menggelar kegiatan penanaman pohon, Sabtu (23/01/2021) tadi.

Penaman pohon, dilakukan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke 48 sebagimana Instruksi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri.

Ketua Fraksi Trisakti DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, S.Ag mengatakan, penanaman difokuskan di tiga titik lokasi.

“Titik satu dipimpin Ketua DPC PDIP Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt yang mengambil lokasi di bantaran sungai Desa Pilolahunga. Saya sebagai ketua fraksi Trisakti DPRD Bolsel, menemani beliau bersama anggota fraksi Trisakti lainnya,” kata ZK, Sapaan akrabnya.

Sementara titik dua, mengambil lokasi Pinolosian bersatu, di pusatkan di bantaran sungai Desa Tolotoyon yang dipimpin wakil ketua DPC PDI Perjuangan, bersama anggota fraksi lainnya.

“Dititik tiga, mengambil lokasi Kecamatan Bolaang Uki, di pusatkan di bantaran sungai desa molibagu. Disana kegiatan di pimpin oleh sekertaris DPC Ibu Resia Lamusu dan Bendahara DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olli bersama anggota fraksi lainnya,” sebutnya.

Selain dihadiri anggota fraksi, kegiatan penanaman pohon tersebut kata ZK, diikuti oleh seluruh jajaran PAC dan ranting PDI Perjuangan yang berada di tiga dapil.

Ketua DPC PDIP Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt berharap,
semoga Langkah kecil hari ini, bisa bermanfaat untuk keberlangsungan pelestarian lingkungan dan ekosistem yang baik bagi Bolaang mongondow selatan ke depan.

Pada kesempatan itu, Iskandar juga menyampaikan ucapan selamat HUT kepada Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri yang hari ini genap berusia 74 Tahun.

Sekedar Informasi, ada tiga jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut, diantara Pohon Angsana, Ngantu, dan Pala, yang berjumlah 1.200 pohon. (**/Tio)