Perkuat “Mesin” Partai, DPC PDIP Bolsel Lakukan Konsolidasi dan Pengukuhan Ratusan Pengurus Anak Ranting

0
25

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolsel, terus memperkuat mesin partai, hingga ke tingkatan akar rumput.

Terbukti, pada Rabu (8/7/2020) kemarin, sebanyak 620 pengurus anak ranting di Dua Kecamatan dikukuhkan dalam agenda konsolidasi Internal, Musyawarah Ranting dan Musyawarah Anak Ranting (Musran/Musanran).

Di Kecamatan Posigadan dipimpin oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Zulkarnain Kamaru S.Ag dan Harson Mooduto dengan jumlah anggota 260 orang.

Sementara di Kecamatan Pinolosian dipimpin oleh Bendahara DPC PDIP, Arifin Olii dan Supatia Kobandaha dengan jumlah anggota 360 orang.

Zulkarnain mengatakan, hingga saat ini, sudah 5 dari 7 kecamatan pengurus anak ranting se-Kabupaten Bolsel yang sudah terbentuk. Menurutnya, ini merupakan hasil kongres ke V sekaligus perintah Ketum PDIP Dr (Hc) Megawati Soekarno Putri.

Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Bolsel itu juga memastikan, bahwa PDIP Bolsel sudah siap untuk menyongsong pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bolsel serta calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Sulut periode 2020-2025.

“Ini membuktikan bahwa mesin partai sudah sangat siap menyambut Pemilu serentak baik Pemilihan Gubernur dan Wail Gubernur Sulut serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel 9 Desember mendatang,” terangnya.

Pengukuhan pengurus anak ranting PDI-P tersebut, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik pemeriksaan suhu badan, penggunaan Masker, hand sanitizer dan pemberlakukan Physical Distancing.

Seperti diketahui, pada Pilkada serentak 2020, untuk Pilgub Sulut, DPD PDIP Sulut telah merekomendasikan pasangan petahana, Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven E.O. Kandow (OD-SK) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara di Pilkada Kabupaten Bolsel yakni Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid (BerKAH) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. (**/Tio)