Pilkada Bolsel ; Yasti Unggulkan BerKAH, Haris Sebut Masyarakat Butuh Perubahan

0
18

BOLSEL,DETOTABUAN.COM — Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berjalan. Dua pasang bakal calon (Balon) Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH) serta Riston Mokoagow dan Selviah van Gobel (RISKI) dinilai cukup tangguh satu sama lain.

Hal ini pun mengundang perhatian dari sejumlah elit politik, salah satunya Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurutnya, Pilkada Bolsel saat ini cukup menarik karena masing-masing calon memiliki basis kekuatan ditambah dari Parpol yang mengusung Paslon secara keseluruhan tidak timpang.

Meski demikian dalam Pilkada Bolsel, Yasti sendiri mengakui lebih menjagokan petahana.

“Secara pribadi saya menilai, pasangan Iskandar-Deddy masih terlalu kuat di Pilkada Bolsel. Makanya saya masih jagokan pasangan itu,”ungkapnya.

Kendati tak merinci indikator apa saja yang membuatnya lebih memilih pasangan BERKAH, namun Yasti mengakui petahana masih dinilainya masih terlalu tangguh.

Terpisah Haris Kamaru, tokoh masyarakat sekaligus politisi Partai Perindo Bolsel menyatakan, Ia lebih mengunggulkan pasangan RISKI karena beberapa alasan.

“Selaku masyarakat Bolsel saya melihat fenomena yang terjadi di lapangan. Masyarakat di Bolsel kini butuh sentuhan dan perubahan. Memilih pasangan RISKI adalah demi kepentingan orang banyak, bukan kepentingan kelompok, keluarga atau perorangan,”katanya.

Sekedar diketahui, pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid diusung oleh PDI Perjuangan 11 kursi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) satu kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) satu kursi.

Sementara pasangan Riston Mokoagow dan Selviah van Gobel diusung oleh PKB satu kursi, PAN dua kursi, Nasdem dua kursi dan Golkar dua kursi. Secara keseluruhan kursi di DPRD Bolsel berjumlah 20 kursi. (**)