Sukses Gelar Tes CPNS dengan Sistem CAT, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan dari BKN

0
77

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, saat pelaksanaan Rakornas Kepegawaian 2018, yang berlangsung di Hotel Marriot Jokyakarta, Rabu (25/09/2019) tadi.

Penghargaan tersebut diberikan, atas keberhasilan Pemkab Bolsel menyelenggarakan test CPNS melalui sistem CAT pada tahun 2018 lalu.

BKN menilai, Pemda Bolsel telah memenuhi standar dalam pelaksanaan penerimaan CPNS yang akuntabilitas dan transparan, oleh karena itu berhak menerima penghargaan ini.

Asisten III Rikson Paputungan, S.Pd, M.Pd yang hadir mewakili Sekda mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari peran mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu. S.IP, karena dimasa pemerintahan Herson, sistem CAT ini mulai diterapkan di Bolsel.

“Yang pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Guhanga Herson Mayulu, juga kepada Bupati Bapak Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, Pak Wabup Deddy Abdul Hamid serta Pak Sekda yang selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam bekerja untuk daerah,” kata Rikson.

Senada disampaikan Kaban BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong, menurutnya penghargaan ini tak lepas dari kerja sama tim.

“Terima kasih kepada para pejabat BKPSDM sebelumnya, juga tak lupa terima kasih kepada pihak Kanreg XI Sulut, dibawah pimpinan pak Wakiran, ini juga berkat bentuk kerja sama dan arahan positif oleh pihak BKN Sulut selama pelaksanaan sistem CAT dalam penerimaan seleksi CPNS,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi bersama kedepan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Semoga dengan penghargaan ini akan memberikan Berkah untuk daerah tercinta dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid,” tutup mantan Kabag Humas Bolsel ini.

Diketahui, kegiatan yang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Arya Wibisana, turut dihadiri Menpan-RB Syafrudin, Gubernur D.I.Y, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sekretaris Daerah (Sekda) se-Indonesia, serta Kepala BKPSDM se-Indonesia.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.