Sukses Menangkan PDI Perjuangan di Bolsel, Iskandar Kamaru Didaulat Paparkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024 pada Rakernas Partai

0
49

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – DPP PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II bertempat di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan Jl. Raya Lenteng Agung Jakarta, Rabu (22/06/2022) tadi.

Acara dengan tema ‘Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat’ Merupakan bagian dari konsolidasi organisasi internal PDI Perjuangan.

Acara ini hanya dihadiri oleh ketua, Sekretaris, Bendahara DPD se-Indonesia dan Fraksi PDI Perjuangan RI juga DPC se-Indonesia secara daring.

Menariknya, Iskandar Kamaru Selaku ketua DPC PDI Perjuangan, diundang khusus oleh DPP, untuk menyampaikan pemaparan terkait Strategi Pemenangan Pemilu 2024.

Dihubungi awak media, Iskandar Kamaru membenarkan informasi tersebut.

“Iya, saya hadir sesuai undangan untuk memberikan pemaparan terkait strategi pemenangan Pemilu 2024. Yang diundang ada 6 DPC. DPC Batubara, DPC Wonogiri, DPC Ngawi, DPC Gianyar, DPC Sanggau dan DPC Bolaang Mongondow Selatan,” kata Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bolsel Periode 2020-2024 itu.

Menurutnya, undangan ini dikarenakan Bolsel menang diatas 50 persen kursi pada Pileg 2019.

“Ini sebuah kehormatan buat kami PDI Perjuangan Bolsel karena telah diberi kesempatan untuk tampil di level DPP, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua umum PDI Perjuangan yang begitu perhatian kepada DPC-DPC,” ucap Iskandar.

Meski demikian lanjut dia, prestasi ini tak akan tercapai tanpa ada kebersamaan dan kerja keras teman-teman DPC, PAC, Ranting dan anak ranting dan juga koordinasi yang baik dengan DPD PDI Perjuangan Sulut, dimana apa yang diinstrusikan DPD langsung tindak lanjuti.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih DPD PDI Perjuangan Sulut terkhusus bapak Olly Dondokambey, kepada seluruh anak ranting, ranting, PAC dan DPC. Pesan saya, jangan lengah, jangan terbuai dengan apa yang sudah dicapai. Tetap jaga kebersamaan, jaga koordinasi dan jaga nama baik partai,” harapnya.

Diakhir pemaparannya, Iskandar Kamaru menyampaikan sebuah pantun. “Dari Bolsel saya menuju ke Jakarta menghadiri Rakernas di sekolah Partai PDI Perjuangan, kalau kita solid, bersatu dan bersama, insya allah Pileg dan Pilpres 2024 kita menang,” tutupnya yang disoraki peserta Rakernas ke II.

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, PDI Perjuangan Bolsel berhasil memenangkan 11 dari 20 kursi di DPRD Bolsel, begitupun pada Pilkada Bolsel tahun 2020 pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid menang telak dengan persentase kemenangan tertinggi se-Indonesia dengan perolehan 87,16 persen suara.

(***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.