Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Disperindagkop Bolsel Sidak SPBU Soguo

0
39

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Rabu (14/10/2020) kemarin, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Alsyafri Kadullah,ME menyampaikan, sidak ini merupakan kegiatan rutin instansinya, yang dilakukan untuk memantau realisasi penggunaan BBM serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat akibat laporan-laporan terkait pelayanan SPBU.

“Ini pengawasan rutin, biasa kami lakukan sebagai Dinas yang bertugas melakukan pengawasan terhadap SPBU, ada laporan-laporan terkait pelayanan, kami sudah tindak lanjuti , yang salah kami tegur dan sambil memberikan masukan supaya pelayanan lebih prima lagi” tukasnya

Sementara itu Manager SPBU Hermanto Paputungan menegaskan pihaknya tetap patuh sesuai peraturan, bahwa yang diutamakan adalah kendaraan, selain itu ia juga melayani nelayan, petani, usaha mikro. Jika ada laporan masyarakat bahwa kami mengutamakan pengisian BBM Di luar yang seharusnya itu tidak benar, karena kami terus diawasi oleh pihak kepolisian dan Dinas terkait.

“Ini yang dilayani diprioritaskan kendaraan, bahwa ada laporan bahwa kami melayani masyarakat umum itu tidak benar, yang kami layani itu mereka punya rekomendasi dinas dan kartu nelayan, mereka nelayan dan legal sesuai aturan,” ujarnya.

Dalam pengawasan ini Kepala Dinas di dampingi oleh Bidang Perdagangan Kepala Seksi Metrologi dan Perlindungan Konsumen Han Andup, Kepala Seksi Bina Usaha UMKM Sunarya, dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Promosi UMKM Dedi Gobel, S.Pd.

(*/Tio)