Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkab Bolsel Bentuk Sekretariat Forum GERMAS

0
20

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt diwakili Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah ME menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembentukan Sekretariat Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kab. Bolsel yang dilaksanakan di Restoran Arta Nato, Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Rabu pagi (14/9/2022).

Membacakan arahan Bupati, Asisten 2 Alsyafri Kadullah menyebut, pembentukan Sekretariat Forum Komunikasi GERMAS saat ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pembentukan Forum GERMAS tahun lalu.

“GERMAS adalah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat sehingga tercapai peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” paparnya seraya menyampaikan harapan, agar kegiatan ini menjadi wujud peran serta Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bolsel.

“Dengan terbentuknya Sekretariat Forum GERMAS, kami berharap para anggota yang masuk dalam struktur agar berperan aktif menggerakkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, membudayakan hidup sehat di lingkungan masyarakat, mensosialisasikan manfaat hidup sehat mulai dari tingkat RT, dusun, desa, sampai tingkat kecamatan dengan tujuan menurunkan angka penyakit menular,” tukasnya.

Hadir sebagai Narasumber
yakni dari Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Prov. Sulut, sementara peserta terdiri dari anggota Forum GERMAS Kab. Bolsel, Pengelola Program Promosi Kesehatan Puskesmas se-Kab. Bolsel dan undangan lainnya. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.