Wabup Bolsel Pelajari Pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove di Kota Pariaman

0
47

BOLSEL,DETOTABUAN.COM — Pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove rupanya menjadi perhatian penuh pemerintah kabupaten Bolsel.

Terbukti, Usai penerimaan penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Kota Padang, Rabu (21/8) Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Berkunjung ke Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Bupati yang didampingi Kadis Pariwisata, Kadis Infokom, Kabag TUP, dan Bagian Humas Setda Kabupaten Bolsel, diterima Langsung Oleh Wali Kota Pariaman DR. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si.

 

Menurut Wabup, Kota Pariaman punya kesamaan dalam mengembangkan Pariwisata Bahari, dan pengelolaan Ekowisata Mangrove yang baik.

“Pariaman punya kesamaan dengan Kabupaten Bolsel dalam pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove, ” singkat Deddy.

Sementara itu, Walikota Pariaman menyampaikan, bahwa pengembangan Ekowisata Mangrove bisa berjalan maksimal, berkat dukungan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Pertamina.

“Berkat kerjasama, dukungan dan mensupport, akhirnya penataan Hutan Mangrove, bisa dikelola dengan baik, hingga menjadi potensi wisata yang sangat menarik, ” ungkap walikota.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Pemkab Bolsel yang dipimpin oleh Wabup Deddy pun mengunjungi sejumlah tempat wisata di kota tersebut.

Salah satunya meninjau Bumdes Pengelolaan Mangrove di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara. Kemudian dilanjutkan ke Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu Kota Pariaman, dan juga turut melepas Penyu di pesisir Pantai Pariaman.

(**)