Wujudkan Masyarakat Sadar Hukum, Pemkab Bolsel Lakukan Ini

0
32

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bagian Hukum Setda Kabupaten Bolsel menggelar Lomba Cerdas Cermat Keluarga Sadar Hukum bertempat di Lapangan Futsal Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (18/07/2022).

Dalam laporannya, Kabag Hukum Setda Kadek Wijayanto SH,MH bahwa para peserta lomba berasal dari perwakilan 7 Kecamatan se-Kabupaten Bolsel yang terdiri dari 5 orang untuk setiap regu.

Sementara itu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Dep. Hukum & HAM No. PHN.HN.03.05-73 Tahun 2008 Tentang Pembentukan dan Pembinaan Keluarga dan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, guna mewujudkan budaya hukum dalam setiap sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia,” ujar Wabup.

Wabup berharap, kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal terwujudnya keluarga Sadar Hukum di 81 desa se-Bolsel.

Wabup juga berpesan kepada sseluruh peserta, untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dalam pelaksanaan lomba untuk tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

“Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini dan tetap jaga Prokes karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai,”┬áimbaunya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.