Boltim Terima Penghargaan dari Kemendes, Terbaik Kedua Nasional Kategori BUMDes Paling Inovatif

0
14

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima 2 penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) atas keberhasilan mendukung Program Inovasi Desa, serta terbaik Kedua Nasional, kategori BUMDes paling inovatif.

Penghargaan diberikan langsung Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang diterima langsung Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit.

Terkait penghargaan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Uyun K. Pangalima mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih oleh Desa Atoga Timur, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulut.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kementrian kepada Desa Atoga Timur,” ucapnya, Selasa (26/11/2019) kemarin.

Menurut Uyun, sekalipun ini sebuah prestasi, keberhasilan yang menorehkan penghargaan tersebut mengandung implikasi beban berat untuk pertanggungjawaban nama dan pelaksanaan program ke depan.

“Kami menyadari bahwa dengan adanya penghargaan itu maka harus membuat desa-desa dan Dinas PMD bekerja lebih maksimal dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi desa,” ucapnya.

Lanjutnya, penghargaan tersebut merupakan cambukan motivasi dan suport ke depan untuk pemerintah desa yang harus turut melakukan inovasi yang lebih baik.

“Bisa jadi keberhasilan Desa Atoga timur menjadi contoh untuk memotivasi desa – desa lain untuk mengembangkan potensi desanya” ucap Pangalima.

Ia pun berharap, para Sangadi dan pemerintah desa bisa mengelola DD dan ADD dengan baik serta trasnparan.

(Reporter : Hendri)