Bupati Boltim Kembali Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Di Kecamatan Modayag

0
67

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Rasa peduli dan sayang Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), nampak terlihat, meski telah beberapa hari terhitung kerap melakukan himbauan soal penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Dihari ini Sabtu (11/04/2020) Bupati kembali turun melangsungkan sosialisasi kepada masyarakat di desa-desa kecamatan Modayag guna memberi pemahaman himbauan terkait bagimana menangani pencegahan wabah virus corona.

Sudah berlangsung sekitar sepekan, Bupati giat lakukan himbun secara langsung di kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan hingga ke pelosok desa-desa, dengan mengendarai mobil dinas sambil berdiri memberikan edukasi cara pencegahan virus corona, hingga pada hari ini Bupati melakukan sosialisasi yang sama di Kecamatan Modayag bersatu.

Dihari pertama di kecamatan Modayag ini, Bupati mengungkapkan, dilakukannya sosialisasi langsung ke masyarakat bukan tanpa alasan. Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab dan kasih sayang seorang pemimpin kepada seluruh rakyat Boltim.

“Sudah sepekan, dua kecamatan yakni, Kotabunan-Tutuyan saya langsung yang memberikan sosialisasi, edukasi mengenai pencegahan virus covid-19. Hari ini saya lakukan di kecamatan Modayag. Ini bentuk rasa tanggung jawab saya sebagai Kepala Daerah terhadap rakyat Boltim, juga rasa kasih sayang saya untuk warga masyarakat Boltim tanpa terkecuali,” jelas Bupati sembari bersosialisasi.

“Saya tidak mau ada rakyat saya yang nantinya terkena penyakit covid-19. Langkah serta upaya pemerintah Boltim, ini semuanya demi menjaga kesehatan masyarakat “Ini demi kalian, ya demi kalian semuanya rakyatku. Saya tidak peduli mau hujan atau panas, bahkan lelah pun sudah tak terasa. Yang terpenting dan utamanya adalah kesehatan rakyatku. Mudah-mudaha kita semuanya akan terhindar dari wabah ini, lebih khusus kita yang ada di Kabupaten Boltim,” ulas, Bupati Boltim dua periode ini.

Sementara itu, Kepala desa (Sangadi-red) Bongkudai Induk Deliyanti Mamonto, saat diwawancarai sejumlah awak media menuturkan, bahwa dirinya sangat bangga dengan upaya langkah Pak Bupati yang turun langsung memberikan edukasi sosialisasi kepada warga masyarakat Boltim.

“Ini adalah bentuk rasa peduli dan sayang Bupati terhadap rakyatnya, saya sangat bangga dengan pak Bupati, yang sudah memberikan edukasi sosialisasi kepada warga masyarakat”, tutur Dely.

“Begitu sayangnya Bupati terhadap rakyatnya sehingga, saya selaku Sangadi sangat bangga, kagum serta mendukung langkah upaya atas apa yang dilakukan pak Bupati. Semoga pak Bupati senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan selalu dalam lindunganNYA. Serta kita semua dijauhkan dari wabah penyakit” terang, Mamonto bangga. (HM)