Cegah Covid-19, Pemuda Tombolikat Sosialisasikan Pentingnya Cuci Tangan

0
26

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Langkah sejumlah pemuda tombolikat dalam memerangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) patut di contoh.

Dengan berjalan kaki keliling Desa Tombolikat, puluhan pemuda ini mensosialisasikan pentinya mencuci tangan, sembari mengumpulkan galon bekas dan ember untuk digunakan sebagai tempat cuci tangan di tiap rumah warga.

Ketua Pemuda Tombolikat, Sugiarto Paputungan saat di temui rabu (22/4/2020) mengatakan, “Pemuda Tombolikat berinisiatif untuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara mensosialisasikan kepada warga betapa pentingnya mencuci tangan”.

Lanjut di katakan Sugiarto, “kami juga mengumpulkan galon dan ember bekas yang nantinya dibuatkan tempat cuci tangan, kemudian di bagikan ke warga Tombolikat”.

Zakif Ambarak, salah seorang pemuda yang ikut serta mengumpulakan galon bekas berharap, dengan adanya kegiatan ini pemuda bisa membatu warga menyediakan tempat cuci tangan di tiap rumah.

“Kami pemuda tombolikat melakukan kegiatan ini, dengan tujuan untuk membantu masyarakat menyediakan tempat cuci tangan, serata memberikan pemahaman betapa pentingnya mencegah penyebaran virus corona”, ujar Zakif.

“Saya sangat berharap dengan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat serta di pakai dengan cara teratur”, tutup Ambarak. (HM)