Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Boltim Intruksikan WFH dan Social Distancing

0
136

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di lantai III Kantor Bupati, senin (23/3/2020).

Bupati Sehan Salim Landjar, SH, dalam rakor mengintruksikan agar proses belajar-mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Boltim mulai hari ini belajar di rumah hingga dua pekan kesepan.

“Mulai hari ini, proses belajar mengajar di lakukan di rumah, melalui pantauan tenaga pendidik, hingga 5 april mendatang, sambil melihat apabila wabah COVID-19 berlanjut, maka akan diperpanjang”, ucapnya.

Sementara kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di jajaran Pemda Boltim untuk menjalankan tugasnya dari rumah atau Work Fraom Home (WFH), terkecuali Kepala SKPD dan beberapa pejabat fungsional yang tetap melayani di kantor untuk pelayanan publik.

“Untuk ASN dan tenaga honorer mulai hari ini akan bekerja dari rumah, namun bukan berarti bepergian keluar daerah, semua harus tetap berada di boltim,” terangnya.

Selain itu, Sehan juga meminta untuk membentuk gugus tugas, guna memantau dan mencegah serta penanggulangan penyebaran COVID-19.

“Hari ini sengaja dikumpulkan juga untuk segera membentuk Gugus Tugas yang terdiri dari tenaga medis dan TNI/Polri, dan untuk para kepala desa agar segera menghimbau masyarakatnya agar tetap berada dirumah selama dua minggu kedepan, mari kita lawan bersama penyebaran COVID-19”, tegas Bupati dua periode ini.

Hendri