Gelar Sosialisasi Tahapan Pilgub dan Pilbup 2020, Bawaslu Undang OKP dan Ormas Se-Boltim

0
95

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Boltim, Senin (30/12/2019) kemarin, menggelar sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando, S.Hut menghadirkan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Boltim.

Harmoko, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi tahapan pengawasan ini, terkait Peran semua OKP dan Ormas dalam.menyukseskan Pilkada 2020.

“Kalian yang hadir hari ini merupakan orang – orang pilihan yang dirokomendasi dari tiap organisasi, untuk itu diharapkan kalian bisa menjadi mitra kerja Bawaslu, memberikan informasi awal dalam proses berjalannya tahapan Pemilihan 2020 nanti, diantaranya terkait pelanggaran yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut kata Harmoko, sejumlah OKP dan Ormas mitra kerja Bawaslu yang belum terundang dalam kegiatan ini, nantinya akan diundang dalam sosialisasi tahapan berikutnya di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan.

Adapun sejumlah Ormas yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhamadiyah, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Bolmong Raya.

(Hendri)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.