LAKI Tuding Pemkab Boltim Kecolongan Kontraktor ‘Nakal’

0
354
Kejari Dinilai Tak Transparan Tangani Kasus MaMi BKDD Boltim
Ketua LAKI Boltim, Ismail Mokodompit.

 

DETOTABUAN.COM, BOLTIM – Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI), Ismail Mokodompit menduga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kecolongan dengan sejumlah kontraktor yang masih ada tunggakan Tuntutan Ganti Rugi (TGR), namun tetap saja masih diberikan pekerjaan.

“Saya mempunyai data, ada beberapa kontraktor yang belum membayar TGR tapi pada 2014 sampai tahun 2016 ini masih diberikan paket pekerjaan. Ini menunjukkan, Pemda kecolongan,” Kata Mokodompit.

Menurutnya (Mokodompit), ini seharusnya menjadi bahan pertimbangan oleh Pemkab Boltim, agar kedepannya lebih teliti dalam memberikan suatu perkerjaan kepada para kontraktor.
“Sudah jelas masih memiliki tunggakan, tapi kenapa masih tetap diberikan pekerjaan kepada mereka itu (kontraktor). Seharusnya selesaikan dulu baru bisa dipertimbangkan kembali apa bisa diberikan pekerjaan lagi,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Terpisah, Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit membenarkan akan hal itu.

“Memang ada beberapa kontraktor nakal yang belum melunasi TGRnya, malah masih mendapat paket pekerjaan proyek di daerah ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pemda pada saat itu, tidak sempat memperhatikan nama-nama kontraktor nakal saat menanda tangani.

“Kontraktor ini menggunakan trik meminjam atau berganti-ganti nama perusahaan, sehingga sedikit sulit untuk mendeteksi,” tutupnya. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.