Panitia Pilsang Kabupaten Umumkan Hasil Verifikasi Berkas Bacasang

0
375
Panitia Pilsang Kabupaten Umumkan Hasil Verifikasi Berkas Bacasang
Suasana saat verifikasi berkas calon Sangadi oleh panitia kabupate
BOLTIM,DETOTABUAN.COM  – Setelah melalui proses verifikasi, Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) tingkat Kabupaten akhirnya mengumumkan hasil penelitian berkas para Bakal Calon Sangadi (Bacasang) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (12/10) kemarin.

“Kemarin, kita sudah mengumumkan seluruh berkas bakal calon Sangadi (Kepala Desa.red) yang dinyatakan lulus maupun tidak, dari total 237 berkas bakal calon, 13 diantaranya dinyatakan gugur,” kata kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim, Suharto Paputungan kepada sejumlah awak media, Kamis (13/10) siang tadi.

Lanjut Paputungan, saat ini pihaknya tinggal menunggu sanggahan atau tanggapan dari masyarakat, terkait para calon yang dinyatakan lulus berkas tersebut.

“Sanggahan atau tanggapan masyarakat akan diberikan waktu mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober 2016,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya jika ada sanggahan dari masyarakat, maka Panitia Pilsang Kabupaten akan melakukan verifikasi secara faktual di lapangan, mulai tanggal 16 hingga 19 oktober 2016.

“Jika nama calon sudah dipublis namun ada sanggahan yang dinilai fatal, maka panitia kabupaten akan mengevaluasinya. Kalau memang ditemukan kebenarannya, maka kemungkinan besar calon tersebut akan didiskualifikasi,” pungkas Paputungan.

(Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.