Umbola : Penyaluran Bantuan Kube di Desa Bukaka Berdasarkan SK Bupati 

0
386
Kadis Sosial Boltim Diduga 'Main Mata' dengan Oknum Sangadi
Kadis Sosial Boltim, Saiful Umbola.
BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Saiful Umbola ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, senin (10/10/2016) kemarin, menepis isu dugaan telah terjadi ‘main mata’ dalam proses penyaluran bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube).
(Baca : Kadis Sosial Boltim Diduga ‘Main Mata’ dengan Oknum Sangadi)
Kepada sejumlah media Umbola mengatakan, penyalurah bantuan Kube sudah sesuai dengan aturan.

 

“Kami sudah menyalurkan bantuan tersebut, bahkan sudah diperiksa oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Soal penggantian nama-nama penerima bantuan yang dituduhkan ke Dinsos, itu tidak benar,” terang Umbola dan juga turut di iyakan oleh seorang staff Dinsos yang juga menangani hal tersebut.

Dijelaskannya, Dinsos tidak pernah mengganti nama-nama anggota Kube, karena daftar penerima bantuan tersebut sudah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Boltim untuk juknis perealisasiannya.

“Bantuan ini sudah lama disalurkan. Berita acara penyerahan bantuan itu sudah ditandatangani oleh ketua kelompok,” urai Umbola sembari memperlihatkan bukti tanda tangan.

Dikabarkan, Dinsos Boltim segera turun ke Desa Bukaka untuk meninjau langsung progres perkembangan Kube pasca penyaluran bantuan berupa mesin paras dan Chainsaw. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.