Bulan Ini Pusat Kuliner Kotamobagu Segera Dibangun

0
70

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Pemkot Kotamobagu dalam waktu dekat akan segera merealisasikan pembangunan wisata kuliner yang direncanakan dibangun di Eks Rumah Sakit Datoe Binangkang.

Hal ini diungkapkan Kadis Perdagangan Koperasi dan usaha kecil menengah (Disperdagkop-ukm) Kotamobagu Herman Aray, kepada Detotabuan.com Kamis (18/09) kemarin.

Menurutnya saat ini pemenang tender untuk pengerjaan proyek tersebut sudah ada, jadi tinggal ditindak lanjuti dengan rapat Pokja terkait kapan akan dilaksanakan pembangunan ini.” Namun kemungkinan dalam bulan ini pengerjaannya sudah mulai action,” ujar Aray

Ia pun menambahkan, sesuai dengan tender yang ada, batas waktu pembangunan pusat kuliner ini terhitung 90 hari kerja atau selama tiga bulan.

” Targetnya sampai Desember itu sudah rampung, karena kalau memungkinkan awal tahun 2020 tempat tersebut sudah bisa ditempati,” ucapnya

Aray menambahkan nantinya, para pedagang kuliner yang berjualan di Kompleks pasar serasi dan Jalan Kartini akan di pindahkan ke lokasi yang baru tersebut.

“Jadi setelah pusat Kuliner ini selesai dibangun Mereka akan di pindahkan, agar aktivitas berdagang lebih strategis, selain itu membuat pusat kota lebih baik dan teratur,” pungkasnya.

(Ridel)