Bupati Tegaskan Bantuan Bibit Jangan Dijual, Harus Digunakan Sebaik-baiknya

0
35

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bantuan bibit padi, jagung, maupun bantuan pupuk yang diberikan pemerintah untuk masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak boleh dijual.

Hal itu ditegaskan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan sosial (Bansos) tahap III dan penyerahan bantuan pertanian dan perkebunan di Desa Tudu Aog, Kecamatan Billalang, Jumat (10/07/2020).

Menurutnya, berbagai bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dari pemerintah bagi masyarakat yang terdampak akibat (Covid-19). “Untuk itu saya meminta bantuan ini agar dapat digunakan sebaik-baiknya, supaya bantuan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat petani,” ungkap Bupati.

Selain itu juga, Yasti menegaskan masyarakat langsung melapor jika ada bantuan pertanian yang tidak sesuai dan kurang. “Silahkan melapor, bantuan jangan disunat. Baik Camat, Sangadi maupun perangkat desa. Kalau ada bantuan yang disunat saya tidak segan-segan mencopot aparat yang tidak jujur,” tutupnya. (Ind)