Dua Pelajar Kotamobagu Juara Catur Nasional Wilayah Indonesia Timur

0
223
Salwa Tsania Afifa

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU-Dua pelajar Kotamobagu kembali mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional Wilayah Indonesia Timur pada kejuaraan catur liga Indonesia Timur Prisma Cup 2020 yang berlangsung di Manado.

Boarding Hasil Pertandingan

Kedua pelajar tersebut adalah Salwa Tsania Afifa yang meraih juara 2 Kategori umum wanita dan Gunawan Eko Gaib juara 1 kategori U-15. Keduanya adalah pelajar SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Pemerhati Catur Kotamobagu Hendra Makalalag yang juga sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga Kotamobagu mengapresiasi capaian yang ditorehkan oleh kedua atlet catur ini.

“kami selaku pegiat catur di Kotamobagu sangat memberi apresiasi atas apa yang telah dicapai Eko dan Salwa,. Kedepan kami berharap ada reward yang diberikan oleh pemerintah, karena mereka telah mengharumkan nama Kotamobagu,” harap Hendra

Hendra juga mengatakan, kedepan para atlet harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

“semua atlet di Kotamobagu harus mendapat perhatian khusus, agar mereka termotivasim Kan semuanya juga untuk nama baik daerah,” pungkas Hendra

Awalnya, Salwa dan Eko tidak diperhitungkan. Pasalnya kedua atlet ini berada di unggulan dua digit. Eko berada di unggulan ke 10 dan Salwa berada di unggulan ke 11.

Turnamen yang berlangsung 17-20 Februari 2020 di Prisma School Manado ini diikuti oleh ratusan pecatur Nasional yang ada di Indonesia Timur, dan diawasi langsung oleh Percasi.

(Octav)