Esok Bupati Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

0
37

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Untuk pertama kalinya Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) meraih penghargan Swasti Saba Padapa atau penghargaan Kabupaten/Kota Sehat ┬ádari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut akan diserahkan kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (19/11) esok, di ruang Sasana Bakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat.

Diketahui, Kabupaten Bolmong, masuk Nominasi kota sehat swasti saba padapa 2019 oleh Kemendagri 2019 menjadi satu di antara 60 Kabupaten Kota yang lolos se Indonesia.

Sebelumnya tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat dari Kemenkes melakukan penilaian Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Bolmong pada tanggal 18-19 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan, Kabupaten Bolmong mengikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa. “Tingkat padapa ini diberikan pada kabupaten pada taraf pemantaan. Untuk indikator penilaian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan pemukiman penduduk,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain Kabupaten Bolmong, yang menerima penghargaaan swasti saba padapa bersama 60 kabupaten kota lainnya, terdapat 29 Kabupaten kota yang akan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. “Juga 88 Kabupaten Kota mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara,” katanya mengakhiri. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.