Kebakaran Lahan di Desa Tuyat Meluas dan Ancam Pemukiman Warga

0
181

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Angin Selatan sampai saat ini masih terus melanda wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Bolaang Mongomdow (Bolmong), warga terus diimbau untuk lebih berhati-hati.

Apalagi mereka yang berada di wilayah terjadi pohon tumbang. Tak hanya itu, warga juga harus memperhatikan ketika membuang rokok sembarangan dalam keadaan api rokok masih menyala.

Begitu juga bagi mereka yang melakukan aktivitas pembakaran sampah dan lahan perkebunan, harus menjaga dan memastikan api padam kemudian meninggalkannya.

Jika tidak, pasti berakibat fatal. Contohnya, kebakaran lahan atau hutan sudah terjadi di Desa Tuyat, Kecamatan Lolak tepatnya di perbatasan Desa Tuyat dan Desa Tandu, Kabupaten Bolmong, Rabu, (7/8) sekira pukul 19.45 baru-baru ini.

“Angin kencang sehingga api cepat menjalar di semak maupun pohon yang kering. Kebakaran ini mengancam pemukiman warga di Desa Tandu,” ungkap Kasie Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan.

Menurutnya, saat ini personil gabungan yang terdiri dari BPBD, PolPP dan Damkar, Babinsa, Koramil Lolak sedang berupaya memadamkan api agar tidak tidak mendekati pemukiman warga.

“Saat ini kita terkendala mobil damkar tidak dapat menjangkau titik api sehingga pemadaman diupayakan dengan cara manual,” katanya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.