Keluarga Korban Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kematian VM Warga Langoan di Desa Diat

0
481
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Kasus tewasnya VM warga Langowan di Desa Diat, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terjadi awal bulan Juni lalu, hingga saat ini belum juga terungkap.

Sejak peristiwa itu terjadi beberapa kali gesekan antar kedua kelompok warga yang tinggal di Desa Tandu dan Diat terjadi. Pasalnya, sudah dua bulan berjalan, belum ada kejelasan terkait kasus tersebut, lebih lagi belum ada tersangka yang ditetapkan.

Teinformasi gesekan antar kedua kelompok warga itu muncul adanya upaya balas dendam dari warga Desa Tandu karena belum ada satupun warga yang terlibat kasus tersebut menjadi tersangka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa yang terjadi diawal bulan Juni lalu hingga menewaskan VM, korban diduga dilempar saat bergoncengan di motor dan dikeroyok sekelompok warga di Desa Diat.

Sementara informasi lain, diduga korban jatuh dari motor saat bergoncengan di motor. Akibat belum terungkap dalang dari peristiwa itu, kedua kelompok warga di dua desa itu mulai saling menyalahkan.

Keluarga korban pun meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan penganiayaan yang berujung kematian itu. Pasalnya, sudah beberapa bulan peristiwa tersebut terjadi namun hingga kini belum ada satupun tersangka yang bertanggungjawab atas kasus tersebut.

“Ini sudah berjalan dua bulan, namun belum ada satupun tersangka yang mempertanggungjawabkan penganiayaan yang berujung kematian,” ujar Edi, keluarga korban. “Ini harus segera ditindaklanjuti. Kami berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus tersebut,” tambah Edi.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihak kepolisian terus mengusut kasus tersebut. Katanya, saat ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa dan nantinya Sabtu pekan ini akan dilaksanakan gelar perkara. “Kita tetap mengusut tuntas kasus tersebut,” jelasnya, di sela-sela kunjungan Gubernur di Desa Solog, Senin (20/07/2020).

Ia juga berharap agar masyarakat di Desa Tandu dan Diat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban. “Ini terus berproses, saya berharap masyarakat untuk tetap menjaga keamanan,” pungkasnya. (Ind)