Baznas Kotamobagu Gelar Penyembelihan Hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah

0
41

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu menggelar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang langsung didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Pelaksanaan kegiatan sebagai puncak perayaan hari raya Idul Adha 1445 hijriah, berlangsung di halaman kantor Baznas Kota Kotamobagu, Senin 17 Juni 2024, sore tadi.

Pada kegiatan tersebut, Baznas Kotamobagu menyembelih sebanyak 3 ekor Sapi dengan sasaran utama yakni masyarakat miskin ektrim dan stunting.

Ditemui detotabuan.com disela sela pelaksanaan kegiatan, Plt. Ketua Baznas Kota Kotamobagu, Kamal Babay, SE menjelaskan selain sasaran utama yaitu penerima yang miskin ekstrim dan stunting, juga fakir miskin, janda, mualaf dan anak yatim.

“Untuk miskin ekstrim, kami bekerjasama dengan Bapelitbangda Kotamobagu untuk data tersebut,” ujar Kamal Babay.

Kamal menyebut, sebanyak 3 ekor sapi yang disembelih dikemas menjadi 300 kantong untuk kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima dan tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Baznas Kotamobagu setiap tahunnya mendapat hewan kurban dari Baznas RI untuk disalurkan kepada masyarakat. Jadi untuk tahun ini sebanyak 3 ekor , berasal dari Baznas RI, kemudian dari kantor pajak dan dari tokoh masyarakat,” jelas Kamal.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas kepada masyarakat, Baznas makin dipercaya, dan kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat Kota Kotamobagu bisa merasakan bagaimana indahnya berbagi,” tambahnya.

(Alfrieda Serang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.